tRikSonic
Tema

Format Teks HTML

Terakhir diperbarui : 25 Mei 2018 - 05.55
Format Teks HTML - Belajar Format Teks HTML, sebelum belajar html pada tingkatan yang lebih tinggi, ada baiknya kita belajar format html standar terlebih dahulu, pada tutorial HTML kali ini saya membuat artikel mengenai bagaimana membuat teks tebal, miring dan garis bawah, menggunakan format html.
background html
Pelajaran kali ini memang sangat sepele bahkan bisa di kategorikan tidak penting, bukannya di editor post menunya sudah di sediakan, jawab saya "ya... itu benar", tp tak selamanya kita bisa menggunakan Editor post untuk sekedar menebalkan huruf, mirik, dan garis bawah.
Misal kita sedang dalam menu editor template/theme, dan ada 1 bagian yang ingin kita cetak tebalkan teksnya, masa iya kita kita membuka editor post dulu untuk sekedar memberi bold pada area tersebut.
Tutorial ini saya buat untuk para blogger yang baru mengenal HTML seperti saya ini. untuk yang sudah master mohon kritikannya bila ada yang salah.
muncul pertanyaan "bukannya bisa dilakukan Dengan menambahkan CSS"... jawab saya tentu dan itu lebih baik, tapi menurut saya bagaimana bisa mempelajari CSS jika html dasar saja belum dikuasai.

Cara Penulisan di Menu HTML :

<b>isi teks</b> digunakan untuk teks cetak tebal
atau bisa menggunakan 
<strong> isiteks </strong>

<i>isi teks</i> digunakan untuk teks cetak miring

<u>isi teks</u> digunakan untuk teks bergaris bawah
X
Run
Klik tombol Run, untuk menampilkan hasil editing, atau menyegarkan editor.